skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Bisnis Online Modal Kecil Terpercaya Bisa Di Jalankan Dari Rumah

Bisnis Online Modal Kecil Terpercaya bisa di jalankan Dari Rumah

Bisnis Online Modal Kecil Terpercaya bisa di jalankan Dari Rumah

Bisnis Online Modal Kecil. Pengguna internet dari waktu ke waktu semakin meningkat di Indonesia dan kalau kita perhatikan sekarang ini hampir semua orang sudah menggunakan handphone yang terhubung dangan internet. Berdasarkan data jumlah pembeli tahun 2018 diperkirakan sudah mencapai 11,9 persen dari jumlah total penduduk yang ada di Indonesia.

Dari jumlah angka yang kita lihat itu kita bisa menarik kesimpulan ada peluang yang sangat besar di dalam bisnis online.

Tahukah Anda ada banyak sekali model bisnis online yang bisa kita temukan di Internet dan semua bisnis itu akan membuat Anda bingung, mana yang sebaiknya saya jalankan? Bisnis online yang seperti apa yang cocok dan bisa saya jalankan dari rumah?

Melalui artikel ini saya akan menjelaskan secara singkat dan Anda silahkan memilihnya salah satu yang cocok menurut Anda.

Semua orang sudah sangat tahu untuk menjalankan sebuah bisnis sudah pasti akan memerlukan sebuah modal cukup besar, dan hasil yang di dapat bisa jadi tidak sangat banyak, dan saat ingin menjalankannya bisa jadi kita tidak mempunyai waktu karena masih harus bekerja di tempat lain.

Bisa jadi salah satu dari tiga hal yang sudah saya sebutkan di atas menjadi kendala yang kita hadapi, jika itu yang menjadi kendala saya akan memberikan sebuah informasi bisnis online terpacaya yang akan kami ulas dalam artikel kali ini, nanti Anda bisa memilih salah satu yang paling cocok dan tepat untuk Anda jalankan.

Pengingat: Artikel yang saya buat ini tidak mengajarkan bagaimana caranya Anda bisa cepat menghasilkan dari internet, saya hanya membahas tentang peluang yang bisa Anda jalankan secara konsisten, sambil kerja di kantor atau bahkan dari rumah untuk mendapatkan tambahan atau uang yang lebih baik.

Alasan Mengapa Anda dan Saya harus segera Memulai Bisnis Online?

Kenapa bisnis online bukan bisnis konvensional?

Jawabannya sebenarnya bisa Anda baca di artikel yang membahas “Mengapa Mengubah bisnis offline menjadi bisnis online itu sangat penting?”. Di sini saya hanya akan menambahkan saja mengapa Anda harus segera memulai menjalankan bisnis online:

  1. Bisnis Online Mampu Menjangkau Pasar Yang Luas. Dengan menjalankan bisnis secara online produk atau jasa yang Anda tawarkan bisa dilihat oleh sebanyak mungkin orang dari mana saja dan bisa melakukan transaksi tanpa dibatasi negara dan bahasa.
  2. Bisnis Online Bisa Mengurangi Banyak Biaya. Percaya atau tidak bisnis online bisa mengurangi banyak sekali pengeluaran yang tidak perlu seperti sewa tempat, bayar biaya listrik yang terlalu mahal dan juga membayar biaya lainnya.
  3. Bisnis Online Tidak Harus Ada Tempat. Jika Anda menjalankan bisnis online, Anda tidak harus menentukan lokasi bangunan atau kantornya ada di mana, karena dalam bisnis online Anda bebas menjalankan bisnis dan melakukan transaksi secara online melalui internet.
  4. Pendapatan Bisnis Online Tidak ada Batasnya. Hebatnya lagi di dalam bisnis online tidak bisa ditentukan seberapa lama Anda bekerja atau membuka toko dalam seharinya. Karena sewaktu Anda liburanpun Anda masih bisa menjalankan bisnis ini dan bisa tetap mendapatkan order.

Ada begitu banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan jika kita menjalankan bisnis online, seperti yang sudah saya sebutkan di atas, mulai dari biaya, lokasi dan jangkuan pasarnya yang luas serta pendapatannya yang besar.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online Untuk Para Pemula?

Pertanyaan seperti ini memang harus ditanyakan untuk mereka yang baru ingin menjalankan bisnis online, mengapa? Karena bisnis online itu sangat banyak? Kalau Anda tidak pintar-pintar memilih Anda akan kebingungan sendiri dan akhirnya anda gagal di semua bisnis online manapaun.

Selain itu banyak orang yang gaptek mengalami ketakutan, mereka takut kalau mereka tidak bisa menjalankan bisnis online karena tidak mempunya pengetahuan tentang dunia komputer.

Padahal tidak perlu ada yang ditakutkan.

Mengapa demikian?

Karena sebenarnya menjalankan bisnis online itu sangat gampang, hampir sama seperti kita jualan dan menjalankan bisnis konvensional seperti biasa. Bedanya kita menjual secara online.

Simak video Mengapa banyak orang gagal saat menjalan bisnis online, di video ini saya juga menjelaskan 3 faktor penyebab mengapa banyak orang bisa gagal saat mereka mulai menjalankan bisnis online:

Melalui artikel ini jika Anda membaca dengan serius saya yakin Anda akan segera bisa membuat toko online atau menjalankan bisnis online Anda hanya dalam beberapa hari atau mungkin bulan.

Berikut ini cara untuk memulai bisnis online dari awal untuk para pemula:

  1. Belajar Mindset Berbisnis.
  2. Belajar Macam-macam bisnis Online, Pilih salah satu saja.
  3. Silahkan Tentukan Produk yang ingin Anda jual secara online. Jika Anda bingung bisa pelajari di sini: Cara Mencari Ide Bisnis Online Yang Menjanjikan dan Cocok untuk di jalankan.
  4. Tentukan Target Pasar Anda
  5. Membuat Toko Online atau website untuk mulai berjualan. WPBaliweb salah satu yang saya rekomendasikan.
  6. Belajar SEO.
  7. Belajar membuat video sederhana. Contohnya menggunakan camtasia.
  8. Belajar macam-macam promosi online seperti Facebook Ads dan Google Ads.
  9. Mulai Mempromosikan bisnis anda.
  10. Bergabung dengan komunitas bisnis di Facebok dan juga forum-forum atau yang ada di lingkungan tempat tinggal anda.

Sebetulnya saya sudah pernah membuat daftar peluang Bisnis Online Modal Kecil Terpercaya yang bisa di jalankan Dari Rumah, silahkan mengecek link artikelnya di akhir artikel ini. Beberapa diantaranya adalah:

1# Affiliate Marketing

Apa sih affiliate marketing itu? Untuk informasi lengkap kalian bisa baca di artikel yang sudah saya tulis sekacara khusus, Apa itu Affiliate Marketing di halaman ini. Untuk informasi dalam bentuk video silahkan kalian tonton di bawah video yang ada di bawah ini dengan judul Apa itu Affiliate Marketing.

mungkin ada yang ingin bertanya, berapa penghasilan yang akan di dapat oleh kita jika mengikuti program affiliate marketing ini? Bisa saya katakan komisinya sangat beragam. Untuk bisa menghasilkan uang dalam jumlah besar Anda harus mengikuti beberapa program affiliate agar bisa menghasilkan uang. Dari pengalaman saya selama menjalankan bisnis ini, untuk satu produk kesehatan yang saya pasarkan di luar negeri, hasilnya bisa mencapai $1000/perbulannya. Tetapi kadang juga kecil, jadi usahakan untuk bisa memasarkan beberapa produk.

Untuk memasarkan produk-produk affiliate komisinya bisa mencapai 25% – 70% dari setiap produk yang kita pasarkan. Saya secara pribadi jarang sekali memasarkan produk-produk Indonesia, hampir 95% produk yang saya pasarkan adalah produk-produk luar negeri.

Lalu cara kerjanya bagaimana?

Anda hanya perlu melakukan pendaftaran di website yang produk atau jasanya ingin Anda pasarkan, setelah itu Anda hanya perlu membagikan link referal atau link affiliasi Anda kepada sebanyak mungkin orang melalui website yang Anda miliki dan juga beberapa akun sosial media milik Anda. Di program affiliasi ini Anda hanya akan di bayar jika berhasil melakukan transaksi melalui link referal Anda, jika tidak ada transaksi maka anda tidak akan mendapatkan uang.

2# Jual Produk Melalui website Pribadi

Wah berat kalau yang ini saya mah, pasti tidak bisa dan tidak mungkin bisa membuka bisnis online kalau harus membuat website sendiri. Banyak orang menjadi patah semangat ketika mendengar, kita akan menjual produk dengan membuat sebuah website.

Sebenarnya apa yang Anda takutkan itu tidak sepenuhnya seperti yang Anda bayangkan. Membuat website dengan menggunakan tool yang tepat dan melihat panduan video yang detail akan membantu Anda mudah membuat website sendiri hanya dalam beberapa jam atau hari saja. Anda bisa belajar Cara Membuat Website dengan WordPress di artikel ini.

 

Sebelum Anda mulai membuat website untuk bisnis Anda (toko online atau memasarkan jasa) pasikan Anda sudah harus menentukan terlebih dahulu produk dan jasa apa yang akan Anda jual secara online. Setelah itu baru Anda mulai membuat website.

Untuk bisa menghasilkan penjualan tentu website Anda harus dipromosikan agar ada orang yang mengunjungi dan akhirnya mau membeli dari Anda. Ada beberapa cara untuk bisa mendatangkan pengunjung ke sebuah website, beberapa diantaranya seperti melalui SEO, Promosi berbayar seperti menggunakan Facebook Ads dan Google Ads.

3# Menjual Barang di Marketplace

Saya rasa sudah banyak yang sering melihat iklan Shopee, Bukalapak dan juga Tokopedia, situs jual beli online terbesar yang ada di Indonesia. Nah di website-website itu Anda bisa membuka toko secara gratis dan menjual barang-barang dagangan Anda tanpa dikenakan biaya apapun.

Serius… Anda bisa membuka toko secara gratis di sana.

Bagaimana cara membuka toko di tokopedia? caranya sangat mudah sekali, kita hanya perlu membuka akun di sana, cara membukanya sama seperti kita membuat email. Silakan pelajari cara membuka toko di Tokopedia dan Cara Jualan di Tokopedia.

Jadi nanti kalau misalnya ada pembeli, uang yang masuk dari pelanggan kita tidak langsung masuk ke rekening kita, tetapi uang akan masuk ke rekening Tokopedia. setelah Anda melihat ada orang yang melakukan pembelian barang Anda di tokopedia, Anda harus menerima order Anda, kemudian Anda mengirim pesanan ke pelanggan. Setelah pelanggan menerima pesanan Anda barulah uang akan di teruskan ke akun Anda di tokopedia, setelah itu baru Anda bisa menarik uang ke rekening Anda sendiri. Baca juga Tips sukses jualan di Tokopedia untuk mendapatkan keuntungan berlipat.

4# Menjadi Dropshipper

Banyak orang saat ingin jualan atau memulai sebuah bisnis mengeluh masalah modal dan tidak punya barang yang mau di jual. Jika itu yang menjadi masalahnya ada satu bisnis di mana Anda tidak perlu mengeluarkan modal banyak dan tidak perlu stok barang yang mau Anda jual.

Dengan menjalankan bisnis dropship Anda hanya memerlukan sebuah komputer, handphone dan media untuk membantu promosi produk Anda seperti Facebook, Instagram bisa juga ditambah dengan membuat sebuah website milik Anda sendiri.

Cara kerja bisnis dropship juga sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan promosi produk yang mau Anda jual dengan menampilkan gambar di akun sosial media Anda, tentunya dengan mencantumkan no handphone yang bisa dihubungi dan jangan lupa untuk mencantumkan alamat untuk memberikan keyakinan calon pembeli Anda. Bisa juga memberikan alternatif barang yang Anda pasarkan bisa di beli melalui Tokopedia.

Karena kita sama sekali tidak memegang dan melihat barang yang mau kita jual, jadi pastikan untuk membeli satu barang agar Anda bisa memastikan kualitas produk yang mau Anda pasarkan. Jangan sampai Anda menjual barang yang kualitasnya tidak baik, karena ini akan mempengaruhi reputasi Anda kedepannya sebagai penjual.

Setelah ada pembeli Anda kemudian akan melakukan pengambilan atau pembelian barang di supplier Anda untuk langsung di kirim ke alamat pembeli dan pengirimnya atas nama Anda sendiri meskipun supplier Anda yang mengirim langsung ke pelanggan Anda. Anda bisa dropship untuk lokal atau bisa juga dropship secara internasional. Untuk belajar dropshipping Internasional Anda bisa pelajari di sini.

Untuk mencari supplier dan juga produk terlaris untuk dropship Internasional bisa baca di artikel Cara menemukan produk terlaris untuk toko online.

5# Menjadi Blogger

Jika Anda suka menulis seperti saya dan ingin mendapatkan penghasilan dari hasil karya tulis Anda yang di publikasikan web blog Anda maka Anda bisa menjadi seorang blogger seperti saya. Jika saat ini Anda sedang mencari informasi apapun, Anda bisa mendapatkan jawabannya di internet hanya dengan mengetikkan keyword apapun di mesin pencari Google, Bing atau Yahoo.

Semua informasi dalam bentuk artikel dan juga video bisa langsung Anda dapatkan secara gratis dan cepat langsung di depan layar komputer, HP atau tablet anda. Apakah hasil artikelnya cukup bagus dan bisa dipercaya?

Memang untuk bisa mendapatkan jawaban ini Anda harus benar-benar memiliki pemahaman yang baik untuk bisa mencerna setiap informasi yang Anda baca dan dapatkan, tentunya untuk bisa memahami sebuah informasi baik atau tidak Anda harus mempelajari banyak bahan dan juga pelajaran yang tidak berat sebelah supaya nantinya Anda bisa membedakan dan mengenali mana artikel yang baik dan benar dan mana artikel yang tidak baik.

Secara jujur saya katakan banyak informasi yang memiliki kualitas yang baik karena kebanyakan artikel di tulis oleh orang-orang yang memang memiliki pengetahuan di bidang itu. Contohnya jika Anda mencari informasi tentang Fotografi, kalau Anda membaca artikel yang ada di website infofotografi.com, artikel yang ada di sana di tulis oleh orang-orang yang memang mereka menyukai fotografi.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari blog yang Anda miliki? Tentunya dari orang-orang yang memasang iklan di website Anda, atau bisa juga menjual jasa atau produk di website itu. Anda juga bisa mengikuti program Google Adsense untuk bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang tayang di website Anda.

Agar website Anda di kunjungi oleh orang-orang, Anda harus membuat artikel-artikel yang berkualitas agar orang mau membaca artikel yang ada di website anda. Jika pengunjung website Anda semakin banyak, maka potensi untuk menghasilkan uang juga akan semakin banyak.

6# Menjadi Penulis Artikel

Selain menjadi seorang blogger jika Anda seorang penulis Anda bisa menjual jasa pembuatan artikel di berbagai website seperti di Sribulacer, Upwork, iWriter, melalui blog sendiri dan juga melalui website lainnya.

Yang perlu Anda lakukan adalah Anda hanya perlu mendaftar di website-website yang saya sebutkan di atas kemudian mengisi profile Anda dan mulai menghasilkan uang dari pekerjaan yang masuk. Untuk di sribulancer dan UpWork Anda harus mengirim proposal kepada Orang-orang yang membutuhkan jasa penulis.

Sebetulnya masih sangat begitu banyak Bisnis Online Modal Kecil Terpercaya bisa di jalankan Dari Rumah, karena keterbatasan waktu dan kalau saya tulis semua di halaman ini, saya takut terlalu panjang dan membuat teman-teman bosan. Jadi saya akan melanjutkannya di lain artikel selanjutnya. Saya berharap sekali setelah membaca apa saya saya tulis ini kalian bisa memilih salah satu bisnis yang cocok untuk Anda jalankan. Percaya atau tidak hampir semua bisnis bisa kita jalankan dari rumah secara online jika kita pandai mengemasnya.

Jika anda punya keahlian, bisa memasak, punya barang tertentu yang bisa dipasarkan lewat internet, segera lakukan itu. Tetapi jika Anda belum mempunya barang Anda bisa mencoba mengikuti program affiliasi atau menjual barang dengan menggunakan sistem dropship seperti yang saya bahas dalam video di bawah ini.

Jika Anda mempunyai pertanyaan atau ada hal yang ingin ditambahkan yang berhubungan dengan Bisnis Online Modal Kecil Terpercaya yang bisa di jalankan Dari Rumah jangan sungkan untuk memberikan komentar melalui kolom komentar yang ada di bawah artikel ini. Jangan lupa untuk follow dan subscribe akun sosial media kami untuk mendapatkan artikel terbaru kami dan juga video-video terbaru kami.

Pelajari Lebih Lanjut:

Cara Membuat Website yang bisa Menjual dengan beberapa komponen.

Cara Membuat website cepat rangking 1 di Google.

Tool Terbaik untuk Blogger yang harus ada di website Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top