skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Berapa Lama Pengiriman Di Aliexpress – Yang Perlu Anda Tahu

Berapa Lama Pengiriman di Aliexpress – Yang Perlu Anda Tahu

Aliexpress adalah salah satu online ecommerce retail terbaik di dunia. Aliexpress adalah bagian dari grup Alibaba, Raksasa ecommerce di china.

Menurut saya sangat tidak mudah untuk menemukan produk dengan harga murah di website ini, mengingat dari waktu ke waktu website ini terus di update sistem dan navigasi menunya. Bahkan sistem pembayaran mereka juga mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Buat Anda yang sering berbelanja di Aliexpress pasti mengikuti apa saja yang berubah dari waktu ke waktu.

Mungkin Anda bisa juga membaca artikel SUBMITClimb sebelumnya yang berjudul “Tutorial Cara Berbelanja di Aliexpress dengan Pembayaran Bank Lokal.”

Pekerjaan di Aliexpress sangat besar karena perusahaan ini selain menerima order dari banyak orang mereka juga harus mengirimkannya ke berbagai negara dengan jumlah yang cukup banyak.

Banyak orang termasuk saya dan Anda pasti kebingungan bagaimana cara pengiriman barangnya dan berapa lama pengiriman barang di Aliexpress. Apalagi kalau Anda dan saya baru pertama kali berbelanja di toko online terbesar di dunia ini yang juga merupakan saingan Amazon dan Ebay sudah pasti akan bingung.

Menurut saya para pembeli baru di Aliexpress sebagian besar diantara mereka tidak tahu pilihan pengiriman mana yang sebaiknya mereka pilih dan gunakan karena Aliexpress memberikan beragam pilihan metode pengiriman yang berbeda – beda dan biasanya ini bergantung pada negara di mana Anda tinggal saat ini. Bisa jadi pilihan pengiriman A ada di Indonesia bisa jadi juga pengiriman A tidak ada di negara yang lain.

Salah satu pilihan pengiriman yang paling populer adalah menggunakan Aliexpress Standard Shipping. Pilihan ini gratis dan biasanya memberikan informasi pelacakan barang juga.

Standard Shipping Aliexpress Kelebihan dan Kekurangan:

Kelebihan

  • Ini adalah pilihan pengiriman dengan biaya yang sangat murah yang tersedia di Aliexpress. Biasanya tersedia secara gratis atau bisa juga dikenakan biaya pengiriman sebesar $1- $2.
  • Barang yang Anda beli bisa di tracking sehingga Anda bisa dengan mudah melacak pesanan Anda baru sampai di mana sekarang ini. Bahkan jika tidak tersedia Aliexpress bisa di andalkan karena melindungi penjual dan pembeli mereka.
  • Pilihan ini tersedia untuk semua supplier di Aliexpress, jadi Anda bisa selalu menggunakan pilihan ini jika menginginkannya.
  • Pengemesan barang yang baik dengan pertimbangan biaya pengiriman.

Kekurangan

  • Pengirimannya terlalu lama untuk sampai di tempat tujuan. Biasanya memakan waktu 15-20 hari bahkan bisa lebih dari itu untuk sampai di tempat tujuan.
  • Bahkan bisa terjadi kasus pengiriman barang hilang dan kita tidak bisa melakukan apa-apa. Tetapi dalam kasus seperti ini Anda bisa mendepatkan pengembalian uang melalui Aliexpress.
  • Pilihan ini menurut saya lebih cocok untuk paket barang yang lebih kecil. Untuk item yang lebih besar saya sarankan untuk menggunakan pilhan yang lebih aman.

Hari ini Anda akan mempelajari lebih dalam tentang pilihan pengiriman Standar di Aliexpress dan Berapa Lama Pengiriman di Aliexpress sampai di tempat tujuan dan apakah pilihan pengiriman itu sudah cocok untuk barang yang Anda beli dan juga untuk pilihan pembelian selanjutnya.

Apa itu Standar Pengiriman Aliexpress?

Jadi Aliexpress standard Shipping adalah pengiriman yang tersedia untuk semua pelanggan. Bisa saya katakan ini adalah Aliexpress sendiri yang menangani pengirimannya meskipun memang bukan sepenuhnya mereka.

Siapa Yang Mengirim Pengiriman, Aliexpress Standard Shipping?

Perlu sama-sama kita ketahui Aliexpress Standard Shipping sebenarnya dikirim oleh mitra pengiriman Aliexpress yang mencakup Singapore post (most used) Correos, Posti Finlandia, SPSR, DHL dan Direct Link.

Sebagi seorang seller di Aliexpress, Anda mengemas barang Anda, tetapi kemudian Anda menyerahkan barang itu ke bagian Pusat Pengiriman Aliexpress yang biasanya diperiksa dan kemudian mereka mengirimkan produk itu melalui layanan mereka sendiri.

Sebagai seorang pembeli ketika Anda memilih metode pengiriman ini, proses yang sama juga terjadi lagi. Penjual akan mengirim produk mereka ke bagian pusat pengiriman barang dan melakukan pengecekan baru kemudian mereka akan mengirimkan produk itu kepada Anda.

Ini merupakan salah satu pilihan pengiriman yang paling murah yang ada di website, kebanyakan adalah gratis dan kadang-kadang Anda akan dikenakan biaya hanya $2-$3 untuk pengirimannya.

Ini adalah pengiriman yang menurut saya paling aman yang ada di sini dan jika Anda mengalami masalah soal transaksi, maka ini adalah pilihan yang paling baik karena bisa melihat status waktu pengiriman Aliexpress, untuk pengiriman standar bisa memakan waktu 15-20 hari dimana ini bergantung dari lokasi Anda tinggal.

Apa Perbedaan Antara Seller Shipping dan Aliexpress Standard Shipping?

Seperti yang sudah saya jelaskan untuk standar pengiriman dilakukan oleh Aliexpress melalui mitra logistik yang sudah bekerjasama dengan mereka.

Metode pengiriman lain biasanya dilakukan oleh seller sendiri saat mereka mengemas dan mengirimkan ke jasa pengiriman yang sudah dipilih.

Perbedaan yang mencolok dari kedua pengiriman ini adalah hanya pada masalah biaya dan juga waktu pengirimannya. Tetapi itu sangat bervariasi untuk tiap negara tujuan pengiriman.

Sebagai contoh untuk pengiriman beberapa negara tertentu mungkin menggunakan pengiriman standar sangat cocok, lebih murah dan juga lebih cepat sedangkan untuk beberapa negara lain itu kurang cocok dan harus menggunakan metode pengiriman yang lain yang jauh lebih baik.

Jika negara tujuan atau tempat tinggal Anda tidak mendukung metode pengiriman lain yang bagus, maka akan jauh lebih aman untuk menggunakan metode pengiriman ini saja karena ini adalah pilihan pengiriman yang sangat aman untuk para pembeli jika terjadi masalah.

ePacket Aliexpress US seller shipping

Jika Anda perhatikan gambar yang ada di atas, Anda bisa melihat untuk pengiriman standar tersedia secara gratis, tetapi kalau kita perhatikan bersama untuk perkiraan waktu pengirimannya sangat lama sekitar 19-39 harian sedangkan untuk ePacket dan pilihan pengiriman lainnya bisa lebih cepat untuk sampai di rumah.

Detail ini saya gunakan untuk pengiriman ke U.S. karena saya menjual untuk pasar U.S. Untuk negara lain bisa saja akan dikenakan perkiraan biaya yang berbeda-beda, jadi seperti yang sudah saya katakan ini bergantung di mana Anda mengirim atau menerima pesanan Anda.

Cara Melacak Barang Aliexpress Standard Shipping

Untuk melacak pesanan barang Anda di Aliexpress susah – susah gampang untuk dilakukan karena biasanya detail pelacakan ada di halaman pesanan Anda dan juga di kirimkan ke email Anda.

Lebih mudah untuk mendapatkan informasi pengiriman dari dalam dasboard pesanan Anda atau website Aliexpress.

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melacak pesanan dari dalam akun Anda:

  1. Masuk ke akun Anda dan lihat “My Order”.
  2. Klik “View Detail” pada pesanan Anda.
  3. Informasi nomer pelacakan tersedia di bawah “Logistic Information”.

Jika Anda kurang puas dengan rincian pengiriman Aliexpress, maka Anda bisa menggunakan beberapa layanan ketiga untuk tracking service yang bisa membantu Anda untuk melihat dan melacak pesanan Anda.

Pertanyaan seputar Aliexpress Standard Shipping:

Bagaimana caranya saya melacak pesanan saya di Aliexpress?

Kita akan menggunakan salah satu website pemantauan pengiriman yang sangat populer yang akan menunjukkan informasi tracking barang secara akurat untuk banyak operator di seluruh dunia. Untuk melacak barang dari Aliexpress sangat mudah dengan menggunakan 17Track.

17Track tracking my Aliexpress Order

Cara mengeceknya juga sangat mudah di website ini. Anda cukup membuka website ini dan memasukkan tracking number Anda, dan website ini akan menunjukkan kepada Anda mengenai status logistik pesanan Anda hanya dalam beberapa menit saja.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan Track24. Ini adalah website lain yang juga banyak digunakan untuk mengecek dan melacak pesanan dari Aliexpress, eBay, JD, Amazon dan juga Shopify. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu mengunjungi website ini kemudian memasukkan no pelacakan pesanan Anda.

track24 track my aliexpress order

Website lain yang bisa Anda gunakan untuk mengecek barang Anda dari Aliexpress adalah CAINIAO; ini adalah mitra resmi dari Aliexpress logistic. Tracking barang dari Aliexpress yang Anda cek menggunakan website ini hampir mendekati akurat.

CAINIAO Track My Aliexpress Order

Jadi jika Anda mengecek barang Anda baru sampai mana dengan website lain kurang akurat atau belum ada informasinya, maka silahkan mencoba menggunakan pelacakan dari CAINIAO semoga hasilnya bisa terlihat dan lebih akurat.

Perlu Anda tahu juga untuk Aliexpress Standard Delivery tracking numbernya tidak selalu sama dan ini biasanya bergantung dari operator yang mereka gunakan untuk pesanan Anda.

Sebagai contoh misalnya, jika tracking number Anda memiliki SG di dalamnya, maka itu kemungkinan menggunakan Singapore post. Untuk CN berarti China Post.

Apakah Lama Pengiriman akan Membuat Orang tidak ingin Membeli?

Jawaban dari pengalaman yang sudah – sudah adalah TIDAK. Ini tidak akan mempengaruhi pelanggan untuk tidak mau membeli, jadi dengan mengetahui hal ini Anda bisa mengesampingkan rasa khawatir Anda soal itu. Mengapa? Karena ini adalah masalah yang diketahui bersama (Anda harus mencantumkan soal pengiriman). Percayalah karena saya dan juga orang-orang lain sudah mengujinya dan hal ini sama sekali tidak mengubah konversi terlalu banyak.

Tentu saja Anda juga bisa membuat beberapa pilihan metode pengiriman jika memang pelanggan ini menginginkan barang mereka tiba lebih cepat, tentu saja biaya yang pelanggan harus bayarkan adalah sesuai dengan metode pengiriman yang mereka gunakan.

Jadi jika Anda salah satu dari orang-orang yang memusingkan masalah pengiriman yang lama dari Aliexpress dan menunda untuk membuat toko online Anda hanya karena masalah yang kecil ini, maka saya sarankan setelah Anda membaca dan mengetahui hal ini cobalah untuk berubah dan memikirkan ulang untuk segera membuat toko online Anda. Karena masalah pengiriman yang lama tidak menjadi masalah bagi banyak orang jika memang mereka sudah diberitahu mengenai waktu pengirimannya. Jadi pastikan Anda untuk jujur dengan para calon pelanggan Anda mengenai waktu pengiriman barang.

Anda bisa menambahkan sedikit informasi di akhir halaman produk Anda, tambahkan saja informasi tentang barang itu, jika mereka membeli barang ini maka waktu pengiriman akan sedikit memakan waktu sekitar dua minggu sampai empat minggu untuk sampai di tempat mereka. Dengan memberitahu seperti ini, pelanggan biasanya akan memaklumi dan tahu persis tentang sampainya barang itu jika mereka memang ingin membelinya dari toko Anda. Biasanya dari pengalaman saya ini tidak menjadi masalah, karena memang mereka ingin dan membutuhkan barang itu.

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Waktu Pengiriman yang Lama?

Ketika banyak orang yang memikirkan tentang waktu pengiriman yang lama, cobalah untuk memikirkan bagaimana caranya Anda mengatasi hal ini dan meningkatkan konversi penjualan Anda. Sebenarnya jika Anda menyusun toko online Anda sedemikian rupa menarik dan iklan yang Anda buat juga mampu menarik banyak orang secara emosional, maka masalah ini pasti akan teratasi.

 

Masalahnya adalah, barang yang Anda jual dikirim dari Cina dan ini sudah pasti barang akan tiba dengan waktu yang jauh lebih lama, dan sudah saya pastikan Anda akan lebih sering mendapatkan email masuk yang akan menanyakan barang mereka jika di awal Anda tidak memberitahu mengenai waktu pengiriman barang. Berbeda halnya jika barang yang Anda jual di kirim dari US maka barang akan jauh lebih cepat di kirim dan di terima oleh pelanggan Anda.

Jadi untuk mengatasi masalah pengiriman yang lama seperti yang sudah saya sebutkan di atas adalah:

  1. Beritahu di website mengenai waktu pengirimanbarang yang jauh lebih lama (2-4 minggu)
  2. Jika Anda memasang iklan pastikan membuat iklan yang menarik orang secara emosional.
  3. Balas semua pertanyaan mereka baik melalui live chat atau email jika menanyakan tentang status pengiriman barang mereka.

Untuk poin ke tiga adalah hal yang paling penting menurut saya. jadi begini, misalnya Anda sudah memberitahu kalau barang yang akan di kirim akan memakan waktu lebih lama 2 – 4 minggu, namun ketika barang itu sudah melewati batas waktu itu kebanyakan pelanggan akan mulai mengirim email dan menanyakan tentang status barang mereka “Di mana barang saya? sudah lebih dari 4 minggu kenapa belum sampai juga di rumah saya.”

Jika ada banyak email yang masuk dan menanyakan tentang status pesanan mereka Anda tidak usah khawatir atau panik, karena hampir semua orang yang bertanya hanya ingin mendapatkan balasan atau jawaban dari pihak toko online. Mereka hanya ingin tahu bahwa ada orang di belakang komputer itu (toko Anda maksudnya) dan bahwa mereka (Anda) PEDULI dengan para pelanggan.

Jadi, sekali lagi jangan terlalu khawatir jika nanti Anda akan mendapatkan email yang biasanya terdengar lebih marah atau kesal, apalagi pelanggan Anda adalah orang bule yang selalu marah dan minta uang mereka kembali kalau sesuatu tidak berjalan dengan baik, yang perlu Anda lakukan adalah segera menjawab pertanyaan email mereka dan jelaskan situasinya sedetail dan sejujur mungkin.

Dari pengalaman, saya sangat menyarankan Anda ketika Anda membuat toko online; buatlah kebijakan pengembalian uang yang hanya bisa dilakukan untuk produk yang salah, cacat atau yang datang setelah empat minggu. Jadi dengan membuat catatan pemberitahuan seperti ini di awal dengan para pelanggan, Anda aman dan pelanggan juga aman.

Kebanyakan Pembeli Lebih Memilih Pengiriman Barang Gratis daripada Pilihan Lain

Pelanggan tidak perduli jika Anda bisa mengirimkan barang dalam waktu 2-3 hari atau seminggu, tahukah Anda kalau mereka lebih menyukai jika melihat “FREE SHIPPING”. Saya dan Anda pasti setuju dengan hal itu bukan?

Pilihan mana yang Seharusnya Anda Pilih untuk mengirim Barang Anda dari Aliexpress

Dulu, saya akan merekomendasikan menggunakan “FREE SHIPPING” pilihan dari Aliexpress. Sekarang ada pilihan alternatif yang bisa digunakan oleh semua orang “ePacket”. Mungkin beberapa dari Anda banyak yang belum tahu tentang pilihan pengiriman yang satu ini, ePacket adalah sebuah perjanjian dengan Hongkong Post dan juga U.S. Portal Services untuk membuat semakin banyak orang dari Amerika yang mau membeli barang-barang dari negara China.

Ini adalah pengiriman yang sangat menguntungkan Anda karena pilihan pengiriman ini biasanya gratis. Biasanya akan dikenakan biaya $2 sekian untuk mengirim barang Anda menggunakan ePacket (untuk tujuan tertentu). Jika Anda memilih untuk menggunakan pengiriman ePacket biasanya akan lebih cepat. Tetapi saran saya tetap Anda beritahu kepada pelanggan pengiriman akan memakan waktu 2-5 minggu untuk berjaga-jaga terjadi keterlambatan pengiriman barang.

Yang perlu Anda tahu juga tentang ePacket adalah Anda bisa melacak barang pesanan Anda untuk mengetahui apakah barang itu sudah sampai atau belum. Jadi jika Anda ingin menjadi dropshipper yang masih baru, menurut saya pilihan yang paling tepat adalah mentarget penjualan Anda ke pasar di U.S. agar bisa menggunakan pengiriman dengan pilihan ePacket, karena ePacket belum tersedia untuk semua negara di seluruh dunia. Jika Anda ingin menggunakan pengiriman yang lain silahkan saja, itu juga bagus karena barang akan tetap sampai dan di kirim ke tujuan.

Perbandingan: Aliexpress Standard Shipping VS China Post Air Mail

Beberapa orang kadang bertanya mana yang lebih bagus untuk digunakan China Post Air Mail atau Aliexpress Standard Shipping?

Kedua pilihan ini bisa jadi waktu pengirimannya bisa berbeda-beda. Kalau kita cek satu – satu untuk pengiriman ke negara-negara lain bisa jadi ada yang gratis dan ada yang berbayar untuk pilihan keduanya. Tetapi biasanya untuk negara-negara tertentu gratis atau ada yang dikenakan biaya sekitar $2.

Aliexpress ship my order to ireland

Pengiriman standar seringkali gratis dan lebih cepat bila kita bandingkan dengan China Post Mail. Dan biasanya dari pengelaman pengguna banyak yang mengatakan banyak terjadi barang yang hilang (tidak sampai) jika menggunakan China Post daripada pengiriman standar. (Meskipin tidak akan selalu hilang). Menurut saya wajar jika menggunakan Post pengiriman pemerintah dari suatu negara jika disiplin pekerjanya kurang bagus seperti pegawai pos Indonesia (saya tidak perlu ceritakan untuk Pos suatu negara karena Anda bisa lihat Pos Indonesia seperti apa jika kita bandingkan dengan ekspedisi swasta seperti JNE, JNT dll).

Perbandingan Aliexpress Standard Shipping VS ePacket

Kalau kita ingin membandingkan pengiriman ePacket vs Aliexpress Standard Shipping, maka banyak orang akan menggunakan pilihan ePacket, alasannya karena murah dan juga bisa diandalkan saat proses pengiriman berlangsung. Selain itu Anda juga bisa mengecek barang Anda dengan sistem tracking, dan pilihan pengiriman ini jauh lebih cepat daripada menggunakan pilihan pengiriman yang lainnya. Alasannya kenapa? Karena orang-orang luar memiliki penghargaan dan disiplin yang tinggi dengan pekerjaan mereka.

Pengiriman di Aliexpress - ship my order to canada

Tetapi sekali lagi saya ingatkan ini bergantung dari negara tujuan pengiriman barang itu akan dikirim. Kalau Anda perhatikan dalam gambar yang saya buat di atas untuk pengiriman ke Canada akan dikenakan biaya sebesar $0,38; ada sistem tracking dan jauh lebih cepat estimasi barang sampai hanya membutuhkan waktu sekitar 16-26 hari sementara China Post dan metode pengiriman Standard di negara ini tidak memiliki tracking number. Waktu pengiriman Aliexpress untuk ePacket tujuan negara ini jauh lebih cepat dibandingkan dengan pilihan negara yang lain.

Jadi yang bisa kita pelajari dari sini adalah, pilihan pengiriman yang Anda gunakan seringkali akan sangat bervariasi karena bergantung dari negara dimana tempat Anda mengirim barang. Ada yang tidak perlu membayar uang ekstra untuk pengiriman tetapi ada juga yang mengharuskan untuk membayar uang untuk pengirimannya.

Bagaimana Saya Bisa Memilih ePacket sebagai Pilihan pengiriman?

Untuk menggunakan metode pengiriman dengan menggunakan ePacket di Aliexpress sangat mudah. Saat Anda sudah memilih barang dan akan membayar silahkan pilih pengiriman yang akan digunakan dengan mengklik menu drop-down.

Jika Anda berbelanja di Aliexpress untuk tujuan dropshipping dengan menggunakan Oberlo maka sistem oberlo akan memungkinkan Anda untuk memilih pilihan pengiriman yang ingin digunakan salah satunya adalah ePacket.

Apakah pilihan Pengiriman Aliexpress benar-benar Gratis?

Saya bisa jawab ini benar-benar gratis. Sebagian besar memang gratis, tetapi seperti yang sudah saya katakan di atas untuk tujuan kota dan negara tertentu biasanya akan dikenakan biaya sekitar $1-$2. Jadi untuk negara-negara tertentu ini gratis.

Apakah kita bisa Membayar ditempat saat pengiriman tiba di Aliexpress

Sayang sekali, Anda tidak bisa menggunakan pilihan pembayaran di tempat untuk belanja di Aliexpress karena hal ini tidak mungkin bisa dilakukan untuk di seluruh dunia. Untuk pembayaran tunai kebanyakan untuk pengiriman yang masih satu kota saja.

Bayangkan jika Aliexpress harus mengumpulkan uang tunai pada pengiriman di ratusan negara di mana barang yang di beli di kirim ke semua negara-negara yang ada di dunia ini? Jadi itulah alasannya mengapa COD tidak tersedia di Aliexpress.

Apa itu Aliexpress Premium Shipping?

Aliexpress Premium Shipping adalah layanan cepat dan berkualitas tinggi yang di sedikan oleh Aliexpress yang bekerjasama dengan logistik CAINIAO. Penjual dan juga pembeli di Aliexpress bisa memilih layanan mana yang akan mereka gunakan untuk metode pengiriman. Ini akan membantu memberikan pilihan metode pengiriman yang lebih cepat di 183 Negara.

Aliexpress Premium Shipping pelayanannya jauh lebih cepat dan bisa diandalkan daripada menggunakan pilihan Aliexpress Standard Shipping. Kebanyakan jika menggunakan pilihan ini barang pesanan akan sampai kurang lebih dalam waktu 8-15 harian menurut saya ini sebanding dengan metode pengiriman menggunakan DHL dan FedEx. Untuk biaya pengiriman ke Indonesia jika menggunakan pilihan DHL atau FedEx biasanya akan dikenakan biaya tambahan bergantung dari barang yang kita beli, ini dari pengalaman saya sewaktu mencoba menggunakan pilihan ini.

Arti dari Status Pesanan Anda di Aliexpress

Aliexpress sangat mementingkan dan menjaga keamanan dan kenyamanan penjual dan berbelanja, karena itu Anda bisa melihat tentang status pesanan Anda di dalam dasboard Aliexpress dan juga di email Anda. Jika pesanan Anda satusnya berubah maka secara otomatis Anda akan diberitahu mengenai status pesanan Anda.

Berikut ini beberapa status yang biasanya ada saat kita berbelanja di Aliexpress:

Awaiting Payment: Ini mengartikan Anda sudah memilih dan membeli barang hanya saja Anda belum melakukan pembayaran untuk pesanan Anda. Status pesanan ini akan berubah setelah Anda melakukan pembayaran dan berhasil di verifikasi oleh sistem Aliexpress.

Payment being verified: Setelah Anda melakukan pembayaran, Aliexpress akan membutuhkan waktu untuk memastikan pembayaran Anda di terima oleh mereka dan mengubah status pesanan Anda.

Awaiting Shipment: Setelah pembayaran Anda berhasil diverifikasi, status pesanan Anda akan berubah menjadi “waiting shipment” yang mengartikan supplier akan segera mengirim barang Anda dan memberikan tracking code ke Aliexpress.

Status Perlindungan Untuk Para Pembeli di Aliexpress

Awaiting delivery: Ini mengartikan bahwa pesanan Anda sudah berhasil dikirim dan pembeli sedang menunggu pengiriman barang mereka.

Finished of Fund processing: Order sudah berhasil terkirim dan Pembeli juga sudah mengkonfirmasi bahwa barang yang dikirim sudah mereka terima (Anda harus bantu mengkonfirmasi) Selanjutnya dana akan di proses untuk di teruskan ke penjual.

Jadi kira-kira hanya itu saja pembahasan yang akan saya bagikan kepada Anda tentang Berapa Lama Pengiriman di Aliexpress? Memang bisa saja saya jawab secara singkat tetapi ini tidak akan membantu Anda untuk mendapatkan informasi yang benar dan panduan yang lengkap untuk memulai Belajar dan Terjun di Bisnis Dropship Internasional.

Saya yakin sekarang setelah Anda membaca panduan yang menurut saya cukup panjang dan kalau panduan ini saya kemas kemudian di jual bisa mencapai 8 jutaan, sekarang Anda bisa mengetahui berapa lama pengiriman di Aliexpress untuk tiap negara terutama di U.S. dan Anda juga bisa memutuskan sendiri metode pengiriman mana yang akan Anda gunakan untuk pelanggan Anda.

Saat Anda hendak memilih metode pengiriman, pastikan Anda tahu benar mana yang baik dan mana yang tidak cocok untuk negara tertentu atau negara lain untuk di kirim.

Anda tidak perlu membayar biaya extra untuk pengiriman kalau masing-masing pilihan menawarkan fitur yang sama. Anda hanya perlu membayar biaya pengiriman hanya untuk pilihan premium delivery saja.

Karena biasanya dengan pilihan metode pembayaran yang gratis sudah jauh lebih dari cuku dan bagus. ePacket mungkin adalah pilihan yang tepat untuk membayar biaya extra satu atau dua dolar untuk negara tertentu. Dengna menggunakan pilihan ini akan jauh lebih murah dan sudah dilengkapi dengan tracking code.

Semoga apa yang saya tulis ini bisa menjawab semua pertanyaan Anda tentang menjalankan bisnis dropshipping dari Aliexpress tentang masalah metode pengiriman standar dan juga alternatifnya. Jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang Aliexpress silahkan kirimkan pertanyaan Anda pada bagian kolom komentar, saya akan menjawabnya jika memang saya mengerti dan tahu.

This Post Has 7 Comments
  1. pas pelacakan resi ditail logistik “Despatched to overseas (country id)” maksudnya gimana ya ?
    belanja di AliExpress

  2. halo kak. kan gini saya habis belanja di ali express trus saya udah nunggu beberapa hari(11hari) trus pas saya cek di app kok konfirmasi pemesanan yaa padahal barang masih belum saya terima dan pas saya cek terakhir kali barang masih baru masuk indonesia 1hari kemarin.
    minta solusinya kak, saya harus gimana ?

    terima kasih

    1. Gimana kak nyampe gak pesanan ali express oleh pos indonesianya? Aku udh dr 5 hr barang sampai di pos indonesia di kota ku bener, tp smpe skrg blm ada d anter sama pos ke rumah. Berpa lama kak pos indonesia antar barang ali express setelah sampai di kota setempat?

    2. Hi kak. Pengalaman saya belanja di AliExpress, memang kalau barang sudah dikirim, meski masih di cina akan muncul Konfirmasi barang diterima, gpp. Tunggu saja sampai diterima, sampai batas waktu yg ditentukan. Kalau dah terima baru klik itu

  3. Saya pesan di AliExpresss sejak 22/06/2019 tapi sampai 06/09/2019 belum menerima barang,( lebnih dari 3 bulan) sedang status “pesanan selesai”, no pengiriman : S00000015202804.lewat kurir ” Yanwen Economic Air Mail”.
    Sebenarnya kalau sampai ke Indonesia, pihak siapa sih yg ngirim ke konsumen? Biasanya saya maks 1 bulan dah terima.
    Bisa minta bantuan dimana paket saya, pleaee replay lewat emai! Ya.

    1. saya juga mengalami kasus yang sama dengan pengiriman expedisi yanwen. pesan tanggal 10 juni dan 25 juli sampai sekarang belum sampai juga. saya minta perpanjangan perlindungan pembeli secara terus menerus.
      no resi S00000012502398 dan S00000032831785.
      berapa lama paket yanwen sampai, sudah 3 bulan lebih belum sampai juga.

  4. Bantu jawab .paket berupa apa ? Berat brp gr? Kalau masuk indo belum sampai mungkin tertahan di karantina/cukai atau barang wajib ada izin masuknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top