skip to Main Content
GRATIS 2 KAOS JOGER setiap bulan yang follow dan subscribe >>
Apa Yang Di Maksud Dengan Google AdSense

Apa Yang di Maksud dengan Google AdSense

Apa Yang di Maksud dengan Google AdSense? Google Adsense adalah sebuah program periklanan online CPC (Cost per click) milik perusahaan raksasa Google. Beberapa dari Anda mungkin ada yang belum tahu mengenai program Google Adsense ini dan beberapa mungkin sudah ada yang tahu, buat Anda yang belum tahu kami akan membahas tentang Google Adsense pada kesempatan ini.

Program Google Adsense ini memperbolehkan semua orang yang mempunyai website atau blog untuk mendaftarkan websitenya di program Adsense agar bisa menghasilkan atau mendapatkan uang dari konten-konten yang mereka buat.

Untuk bisa mengikuti program Google Adsense Anda tidak akan di pungut biaya apapun alias gratis. Menurut saya Google Adsense adalah program yang sangat cerdas dan simpel untuk bisa menghasilkan uang dari Internet. Tidak seperti iklan koran dan majalah iklan Adsense ini sangat tertarget sekali, iklannya bisa berbentuk text saja, gambar, video bahkan iklan media interaktif. Semua iklan ini akan muncul di antara konten yang ada di website Anda. Cara mudah untuk melihatnya adalah website SUBMITClimb ini. Semua iklan ini muncul dan tayang secara bergantian dan otomatis yang di kelola oleh mesin Google.

Tujuan Program Google Adsense.

Google menciptakan program ini tentu ada tujuannya, apa itu tujuannya yaitu untuk membantu para advertiser (orang yang memasang iklan) dan publisher (pemilik website atau blog) untuk bisa mendapatkan uang dari internet. Memang sebagai Bos atau perusahaan yang mempekerjakan orang Google akan selalu mendapatkan keuntungan yang lebih besar, meskipun Google mendapatkan untung yang lebih banyak Anda akan tetap menghasilkan uang yang jika di seriuskan dan penghasilan Anda juga akan sangat menggiurkan. Ada dua cara penghasilan yang akan Anda dapatkan dari mengikuti program Google Adsense ini, apa saja itu:

  • Per-clik. Ini adalah jenis pembayaran iklan yang bergantung dari jumlah orang yang akan mengklik iklan yang tayang atau muncul di website kita. (Ingat Anda tidak di perbolehkan mengklik iklan yang muncul di website Anda sendiri, karena Anda akan terkena sanksi hukuman atas pelanggaran itu. Silahkan baca “Beberapa Penyebab Akun Google Adsense di Banned Google)
  • Per-impression. Ini adalah salah satu jenis iklan dengan pembayaran yang bergantung dari jumlah page views yang akan Anda dapatkan untuk setiap bulannya.

Nah itu adalah dua cara menghasilkan uang dari program Google Adsense yang kita ikuti. Jika Anda baca di internet banyak yang memberitahu kita akan di bayar jika ada iklan yang klik iklan kita saja, sebenarnya bukan hanya dari iklan yang di klik saja tetapi dari per impression kita juga bisa mendapatkan uang.

Kenapa Harus Ikut dan Coba Program Google Adsense?

Seperti yang sudah saya katakan di atas, Google Adsense adalah salah satu cara yang paling mudah dan simpel untuk menghasilkan uang dari Internet. Dan kita juga tidak usah pusing mau buat website dan mengisi konten apa nantinya karena program Gooogle Adsense sangat pintar. Semua iklan yang akan tampil di website kita nantinya akan sesuai dengan topik yang akan kita bahas, jika website kita membahas tentang kesehatan maka kita akan sering melihat iklan yang berhubungan dengan kesehatan di website kita.

Program Google juga bisa membuat keputusan pintar otomatis yang akan membolehkan iklan mana yang akan tampil dengan metode cookie. Iklan akan dipilih berdasarkan hasil dari kebiasaan pengunjung Anda di internet dengan menggunakan search history di komputernya.

Selain itu ada alasan lain lagi yang bisa membantu kita untuk mencoba program Google Adsense, apa saja itu:

Adsense Mudah Digunakan. Setelah permohonan Adsense Anda di setujui Anda bisa menempatkan semua kode Adsense di semua website yang Anda miliki dan kelola dan iklan akan langsung berjalan di semua website atau blog itu, bahkan jika Anda menggunakan wordPress banyak Theme dan plugin yang mendukung penempatan iklan Adsense.

Program Adsense Paling Terkenal. Google Adsense adalah salah satu program periklanan (advertisement) yang sangat terkenal di internet dan yang paling banyak di ikuti oleh para blogger. Adsense sangat selektif dan ketat untuk menerima para publishernya, bahkan banyak yang putus asa karena permohonan mereka selalu di tolak oleh Google Adsense. Jadi jika permohonan Anda di terima oleh Google Adsesne itu membuktikan website Anda sudah memenuhi persyaratan yang di minta oleh Google.

Kode Adsense bisa untuk semua website. Jika kita sudah di terima oleh Adsense kita bisa menempatkan kode iklan Adsense di semua website yang kita punya asal website itu memenuhi syarat untuk Adsense. Jadi Anda tidak perlu membuat banyak akun Adsense, cukup satu dan ini bisa di gunakan untuk semua website yang kita kelola bahkan termasuk untuk program YouTube.

 

Pembayaran Transparan dan Disiplin. Jika di tempat lain kadang pembayaran kita tidak pernah di bayar atau kadang ada sedikit tipu-tipu soal pendapatan, di Google Adsense Anda tidak akan menemukan hal itu. Google sebuah perusahaan besar dan Google sangat menghargai hak cipta orang lain, jadi soal pembayaran mereka akan membayar kita tepat pada waktunya dan sangat transparan.

Tips Agar Website Anda di Terima Google Adsense

Banyak sekali teman-teman yang kesulitan mendaftar akun Google Adsense. Kemungkinan besar itu karena mereka melakukan beberapa hal yang kurang memenuhi syarat Google Adsense. Memang Adsense tidak akan langsung menerima semua publisher baru, mereka akan mengecek website dan semua hal yang ada di website pemohon, nah jika sampai hari ini permohonan Anda di tolak terus oleh Adsense coba lakukan hal ini agar Website Anda mudah di terima oleh Google Adsense:

#1 Umur Pemohon.

Untuk bisa di terima dan mengikuti program Google Adsense Anda di haruskan mencukupi umur yang sudah di tentukan oleh Google. Usia di bawah 18 tahun kemungkinan besar akan di tolak oleh Google Adsense. Jadi pastikan usia Anda 18 tahun ke atas, jika Anda masih di bawah umur Anda bisa mengajukan permohonan Adsense dengan menggunakan nama orang tua Anda.

#2 Kualitas Artikel Yang Anda buat.

Penjahat dan tindak kejahatan tidak hanya di lakukan di dunia nyata saja, di dunia online juga banyak orang yang akan melakukan segala cara untuk bisa mengeruk uang sebanyak mungkin termasuk dengan cara-cara yang melanggar aturan. Salah satu masalah yang paling banyak di temukan adalah masalah kualitas konten dan asal konten yang di submit di blog. Banyak orang yang asal membuat artikel dan kebanyakan mereka mencuri artikel orang lain sehingga terjadi duplikasi konten. Google lebih menyukai orang-orang dan juga website yang mempunyai konten berkualitas dan yang memberikan informasi yang bermanfaat buat para pembaca mereka.

#3 Buat halaman Privacy policy

Jika Anda ingin membangun bisnis di Google Adsense pastikan Anda membangunnya seperti Anda membangun sebuah bisnis nyata pada umumnya. Buatlah halaman privacy policy untuk website Anda. Untuk membuat halaman privacy policy silahkan lihat video Cara membuat privacy policy untuk blog.

#4 Buat Halaman Yang Lengkap seperti About Us dan Contact

Banyak yang membuat website dengan konten yang banyak tetapi mereka lupa membuat halaman utama seperti About Us, Contact Us dan halaman lainnya yang akan membuat website Anda lebih terlihat profesional dan berisi informasi penting. Jika Anda melakukan hal ini team dari Google Adsense kemungkinan besar akan lebih mempertimbangkan permohonan Anda.

#5 Hindari Membuat Konten Yang di Larang.

Memang membuat konten yang menyerempet-rempet yang jahat bisa mendatangkan traffic yang bagus, tetapi tahukah Anda hal itu bisa membahayakan Anda di tolak dan di banned oleh Google Adsense. Nah apa saja sih konten – konten yang kurang di sukai oleh Google Adsense:

  • Mengandung pornografi
  • Konten yang mengajarkan tentang membajak atau program bajakan
  • Tutorial hacking dan crack
  • Obat-obatan yang di larang pemerintah dan
  • Hal-hal ilegal lain.

Itulah beberapa hal yang di larang oleh google Adsense, jadi sebaiknya hindari membuat konten-konten seperti itu agar permohonan Adsense Anda di terima oleh pihak Google Adsense.

Cara Mendaftar ke Adsense

Untuk mendaftar dan mengaktivasi Adsense melalui proses yang sedikit panjang, ada beberapa langkah dasar yang harus Anda lakukan dan akhirnya permohonan Anda di terima. Anda juga bisa mempelajari lebih lanjut tentang pendaftaran Adsense di Website resmi Google Adsense atau Anda juga bisa mempelajarinya di artikel kami sebelumnya yang berjudul Cara Daftar Google Adsense Agar tidak di Tolak. Saya sangat yakin dengan membaca artikel itu Anda akan jauh lebih mudah untuk membangun website yang akan di daftarkan ke program Adsense sehingga bisa di Approve. Artikel ini merupakah artikel yang di buat dari pengalaman pribadi kami, hargai waktu, pengetahuan kami dan apa yang kami bagikan ini kepada Anda dengan share artikel ini di akun sosial media pribadi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top