skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Apa Pun Bentuknya Rokok Mematikan

Apa Pun Bentuknya Rokok Mematikan

Apapun Bentuknya Rokok Mematikan. Dewasa ini penggunaan tembakau sudah semakin meluas dan berkembang. Tembakau sudah mulai banyak digunakan dan dikembangkan dengan berbagai banyak cara. Apa saja produk tembakau yang sudah berkembang ini dan bisa kita temukan di toko makanan kesehatan dan juga obat herbal? Meskipun demikian “semua produk tembakau bisa menimbulkan ketergantungan dan tetap memautkan”, Otoritas kesehatan Dunia WHO (World Health Organization) mengatakan komponen di dalam tembakau yang bisa menimbulkan ketergantungan adalah nikotin dan banyak kematian yang disebabkan oleh berbagai macam penyakit yang berkaitan dengan penggunaan tembakau. Apa saja penyakit yang disebabkan oleh penggunaan tembakau itu? Kanker dan penyakit kardiovaskular. Untuk Ibu – ibu yang merokok bisa membahayakan bayi yang dikandungnya jika Ia menggunakan tembakau atau merokok. Apa saja sih produk tembakau yang bisa kita temui dewasa ini yang sangat umum digunakan?

  • Bidi: ini adalah rokok linting, rokok linting ini biasanya digunakan dibeberapa negeri asia. Bidi ini mengeluarkan nikotin, tar dan karbon monoksida beberapa kali lebih banyak daripada rokok yang biasa digunakan. (serem ya)
  • Cerutu: Cerutu terbuat dari tembakau yang dibungkus dengan sangat rapat dengan menggunakan daun tembakau atau kertas yang terbuat dari tembakau. Tembakau ini rupanya berbeda dengan rokok biasa yang bersifat asam, tembakau yang digunakan dalam sebuah tembakau bersifat basa, jadi sewaktu seseorang menghisap cerutu nikotinnya dapat diserap di dalam mulut, meskipun orang itu tidak menyalakan cerutunya.
  • Kretek Rokok Cengkeh: Biasanya rokok kretek banyak terbuat dari sekitar 60% tembakau dan 40% cengkeh. Jadi jika kita bandingkan dengan rokok biasa rokok ini banyak mengandung TAR, nikotin dan karbon monoksida.
  • Pipa: Sering melihat orang merokok dengan menggunakan pipa rokok? Pasti kita sering melihatnya ya. Rupanya merokok dengan menggunakan pipa bukanlah alternatif yang aman untuk menghisap rokok. Jadi jika ada yang mengatakan gunakan pipa biar aman ternyata pendapat itu salah. Menggunakan pipa atau tidak bisa menyebabkan kanker dan juga penyakit lainnya yang membahayakan tubuh kita.
  • Tembakau tidak berasap: Beberapa diantaranya seperti sugi (tembakau kunyah, nyirih atau menginang) dan juga termasuk tembakau yang disedot, gutkha yang beraroma yang banyak digunakan di asia tenggara. Sebenarnya jika Anda menggunakan tembakau tidak berasap ini sama bahayanya dengan yang tidak berasap dan penggunaan tembakau lainnya karena nikotin akan diserap ke dalam aliran darah melalui mulut Anda.
  • Pipa Rokok yang ada airnya (bong, hookah, narghile, shisha): Semuanya ini juga berbahaya karena semuanya mengandung tembakau atau menggunakan tembakau yang sudah dikembangkan. Meskipun Anda menggunakan semua alat – alat itu asap tembakau akan dialirkan melewati air sebelum Anda hisap. Meskpin terkesan baru dan melalui proses penghisapan yang berbeda berdasarkan penelitian proses itu tetap tidak bisa menghilangkan atau mengurangi zat beracun terutama zat penyebab kanker yang masuk ke dalam paru-paru Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top