skip to Main Content
Apa Itu VPN, Apa Yang Perlu Anda Ketahui

Apa itu VPN, Apa yang perlu Anda ketahui

Apa itu VPN?

Berdasarkan definisi yang dijelaskan di Wikipedia VPN “virtual private network” adalah sebuah perluasan jaringan virtual pribadi di jaringan publik internet yang kita gunakan.” Dan VPN ini sangat membantu sekali! Bahkan Kaspersky juga merekomendasikan tentang perlunya menggunakan VPN jika kita ingin berselancar di internet khususnya saat menggunakan wifi di tempat-tempat umum.

Kami sering memperhatikan banyak sekali orang-orang yang senang menggunakan wifi gratisan di tempat-tempat umum, kalau saya secara pribadi kurang begitu suka. Saya lebih suka membeli modem yang bisa di bawa kemana -mana, alasannya cukup sederhana, KEAMANAN DATA.

Yang perlu Anda ketahui lebih dalam tentang VPN adalah teknologi ini bisa membuat sambungan Anda menjadi lebih aman antara perangkat yang sedang Anda gunakan dan server internet, sehingga tidak ada yang bisa menguping data-data yang Anda upload, tukar atau ubah. Bahkan yang lebih keren dan hebatnya lagi jika Anda menggunakan VPN adalah layanan penyedia internet Anda pun tidak bisa diam-diam mengecek untuk mengintip kegiatan kita.

Jika saya boleh menjelaskan dengan meminjam gambar Ilustrasi yang dibuat oleh Kaspersky yang ada di bawah ini VPN bekerja tepat seperti yang di ilustrasikan dalam gambar yang ada di bawah ini. VPN membuat jalan-jalan yang Anda lalui jauh lebih aman melalui semua ketidakamanan di dalam jaringan umum atau publik.

ilustrasi VPN


 

Jika Anda ingin membeli Kaspersky Internet Security Original dengan HARGA YANG MURAH, Anda bisa membelinya di toko langganan saya ini. Klik untuk membeli Kaspersky Internet Security Murah. Jika Anda membeli di sana harganya hanya Rp.60.000 untuk satu tahunnya, sedangkan jika Anda membeli langsung di situs resminya Anda harus merogoh kocek sebesar Rp.398.000,00 satu tahunnya untuk 1 device saja.

Mengapa Anda dan Saya Memerlukan VPN?

Alasannya bisa saya katakan sangat masuk akal sekali.

  • Pertama, Untuk Keamanan: dengan menggunakan VPN, Anda dan saya bisa terlindungi dari serangan phising, serangan man-in-the-middle dan juga serangan lainnya.
  • Kedua, Untuk Privasi kita. Sambungan VPN bisa mencegah dari orang-orang yang suka mengintai dan juga mencuri data-data pribadi kita.
  • Ketiga, Mengubah Lokasi Virtual Anda: Banyak orang termasuk saya menggunakan VPN hanya untuk mengubah alamat IP kita. Dan hampir semua layanan VPN ini mengijinkan kita untuk memilih segudang alamat lokasi maya ini.
  • VPN membuka situs-situs yang di blok atau di larang: Sebagai contoh di negara kita sering sekali terjadi pemblokiran situs-situs website tertentu, misalnya Situs Vimeo tidak bisa di buka di Indonesia, Situs Reddit dan masih banyak lagi yang lainnya. Di negara lain juga sama, contohnya saja di china kalau Anda ingin membuka facebook Anda harus menggunakan VPN agar bisa membuka Facebook, karena layanan Facebook dan wikipedia di larang di negara China.
  • Konon katanya VPN bisa digunakan untuk Internet Gratis, saya sendiri pernah mencobanya tetapi hasilnya sama saja tidak adaa perbedaan apalagi kuata internet saya lebih irit. (poin terakhir ini kebenarannya belum bisa dibuktikan)

Dimana Anda bisa mendapatkan VPN?

Jangan khawatir ada begitu banyak penyedia VPN dengan server yang tersebar di seluruh dunia. Anda bisa melihatnya di daftar ini. Jika Anda menggunakan Kaspersky Internet Security Anda juga bisa menggunakan VPN milik Kaspersky yang di sebut dengan Secure Connection. Oh iya saya mau memberi info Kaspersky Internet Security Full Version bisa Anda gunakan secara gratis selama 30 hari dengan mendownloadnya sekarang juga. Setelah lewat 30 hari Kaspersky internet security masih bisa Anda gunakan hanya saja sudah tidak full version lagi, kembali ke versi yang FREE dengan banyak batasan. Tapi tenang saja, Anda Bisa membeli lisensinya dengan harga murah di toko langganan saya itu jika masa 30 hari sudah berlalu.

Back To Top