skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
Apa Itu Iklan Baliho Dan Berapa Harga Pasang Baliho?

Apa Itu Iklan Baliho dan Berapa Harga Pasang Baliho?

Apa Itu Iklan Baliho dan Berapa Harga Pasang Baliho – Banyak orang akan mempertimbangkan ingin mempromosikan produk mereka dengan menggunakan media yang tepat. Pertimbangan-pertimbangan ini untuk membantu mereka memasang iklan dengan efektif dan tepat mengingat biaya untuk beriklan tidak sedikit. Ada begitu banyak media promosi yang bisa digunakan oleh banyak orang, beberapa diantaranya seperti Baliho, banner, Billboard dan iklan online di Google, facebook dan Instagram.

Iklan yang paling sering dipasang dan digunakan oleh orang adalah media iklan luar ruangan. Meskipun iklan internet semakin banyak digunakan oleh orang-orang dan pemasangannya juga mudah, media luar ruang masih akan tetap digunakan sampai beberapa tahun kedepan.

Iklan Media luar ruangan digunakan untuk menarik perhatian banyak orang yang berada di luar. Format yang paling sering digunakan adalah Billboard Advertising, tetapi masih ada banyak pilihan iklan dalam bentuk lainnya misalnya saja yang menggunakan komponen digital.

Mengapa Iklan Media Luar Ruangan sangat Penting?

Ada banyak alasan dan jawaban untuk pertanyaan ini, dan semuanya akan kita bahas secara mendalam nantinya. Tetapi satu alasan yang menurut saya masuk akal adalah kita banyak menghabiskan waktu di lur rumah daripada di dalam rumah.

Para pengiklan seringkali harus bersaing dengan para pengiklan lainnya yang berada di iklan digital maupun analog, dimana persaingan di sana seperti sebuah gulungan benang yang besar. Mereka menginginkan sesuatu yang lebih menonjol, suasana yang tidak begitu berantakan untuk menyampaikan pesan-pesan mereka kepada orang. Jadi masuk akal jika iklan Outdoor sangat penting.

Apa Saja Iklan Outdoor?

Pada dasarnya semua iklan media luar ruangan mencakup semua hal yang Anda lihat dan temukan di luar rumah.

Beberapa orang ada yang memperdebatkan tentang iklan mobile (iklan di Handphone) termasuk ke dalam iklan outdoor karena banyak orang juga menggunakan handphone saat di lur rumah – tetapi definisi media luar ruangan itu lebih berfokus kepada sebuah media yang digunakan daripada sebuah perangkat yang digunakan untuk menyampaikannya.

Jadi Iklan Sticker yang di pasang di buah atau di kaca mobil, masuk dalam kategori iklan luar ruang. Tetapi iklan yang muncul di perangkat seluler Anda saat menjelajahi SUBMITClimb.com sambil menunggu antrian di toko makanan siap saji tidak termasuk iklan media luar ruang.

Semoga sampai di sini banyak yang paham dengan apa yang saya sampaikan.

Iklan Outdoor seringkali menyesuaikan dengan lingkungan sekitarnya atau media yang digunakan untuk memberikan yang lebih besar. Sebagai contoh iklan film yang di pasang di pinggir jalan-jalan akan berbeda dan di sesuaikan dengan iklan yang akan di pasang di samping bus atau di sebuah kendaraan.

Apa Itu Iklan Baliho?

Kalau menurut saya, iklan baliho ini hampir sama dengan iklan billboard tetapi biasanya iklan baliho ini mempunyai sifat sementara untuk tempat pemasangannya, atau bisa saya katakan semi permanen. Jika event yang diadakan sudah selesai maka baliho bisa di bongkar.

Iklan Baliho sendiri sebenarnya berasal dari bahasa arab yang mempunyai arti “menyampaikan”. Apa saja yang di sampaikan oleh sebuah baliho? Segala hal bisa di sampaikan melalui baliho, mulai dari produk, event atau apapun yang ingin di sampaikan kepada publik atau yang ingin di iklankan.

 

Baliho adalah salah satu hasil dari sebuah kemajuan teknologi dan juga pengetahuan dalam dunia printing. Baliho biasanya di cetak menggunakan mesin digital.

Ukuran Baliho

Baliho mempunya beberapa ukuran standar yang sudah sangat sering digunakan oleh banyak orang. beberapa ukuran yang sering digunakan adalah:

  • Baliho ukuran 2×3 meter
  • Baliho ukuran 3×4 meter
  • Baliho ukuran 4×6 meter

Ya, itu adalah beberapa ukuran baliho yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan event atau bisnis Anda kepada orang banyak.

Bahan Baliho

Baliho bisa di cetak menggunakan beberapa bahan seperti ini:

  • Fexi korea / Flexi Cina
  • Flexi Jerman (Kualitas bahannya lebih bagus dan harganya lebih mahal)
  • Albratos (Kualitas lebih bagus untuk baliho Indoor)

Berapa Biaya Pasang Iklan Baliho

Harga iklan baliho sangat beragam, biasanya bergantung dari lokasi, tingkat keramaian dan hal lainnya. Harga sewa baliho di tempat ramai untuk ukuran 4×6 meter untuk satu sisi saja bisa mencapai Rp.200.000.000 untuk setiap tahunnya.

Baca juga Artikel: Cara Meningkatkan Profit Bisnis dengan Memasang Iklan di Instagram.

Sedangkan jika kita memasang baliho di dareah pedesaan maka tarif pasang iklan baliho bisa menjadi lebih murah. Untuk ukuran 4×6 meter untuk satu sisi mungkin bisa mencapai Rp.100.000.000 untuk setiap tahunnya.

Kalau Anda memasang baliho di dareah perkotaan harga pasang iklannya akan jauh lebih besar jika di bandingkan dengan pedesaan. Ukuran 4×6 meter saja bisa mencapai Rp.300.000.000 untuk setiap tahunnya, ini baru satu sisi saja ya.

Jika Anda suka dengan artikel dan juga video tutorial yang kami buat ini, bantu kami untuk share artikel Apa Itu Iklan Baliho ini dan jangan lupa subscribe Channel YouTube SUBMITClimb untuk mendapatkan video – video tutorial lain yang mungkin berguna dan bermanfaat untuk Anda. Anda juga bisa menemukan tutorial dan beberapa panduan yang hanya kami share di akun sosial media kami seperti di Facebook, Facebook Group, Twitter dan Instagram SUBMITCLimb

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top