Alternatif Keyword Tool Gratis

Alternatif Keyword Tool Gratis Untuk Riset Keyword

Alternatif keyword Tool Gratis selain Google Keyword Planner

Anda dan saya pasti sangat mengetahui bahwa riset kata kunci ini adalah hal yang sangat penting. Bisa saya bilang ini adalah hal mendasar atau taktik penting untuk mengembangkan pembuatan strategi konten yang baik dan tepat sasaran, membuat dan menargetkan kampenya iklan per klik, dan juga untuk meningkatkan optimasi website di mesin pencari.

Selama bertahun – tahun Google menawarkan kepada semua Orang untuk menggunakan perangkat gratis mereka untuk melakukan penelitian atau riset pada kata kunci yang populer dan juga yang tidak populer dan informasi ini bisa kita dapatkan dari perangkat yang mereka miliki dan bisa  kita gunakan secara gratis, Google Keyword Tool kini Google Keyword Planner.



Google Keyword Planner

Tool ini bisa digunakan oleh mereka yang pemula dalam periklanan online maupun mereka yang sudah sangat berpengalaman dalam periklanan online. Kita semua bisa menggunakan Google Keyword Planner untuk menentukan kata kunci mana yang sebaiknya kita gunakan untuk kampenya iklan kita atau untuk mendatangkan pengujung.

Memang alat ini dibuat dan di sediakan oleh Google untuk mereka yang ingin memasang Google Adwords (Periklanan Online) agar mereka bisa merencanakan dan memasang AdWords lebih tepat sasaran, sudah pasti tujuannya adalah untuk mendatangkan pengunjung yang tetap ke situs atau website mereka.

Namun pada penerapannya Tool ini bisa juga di gunakan untuk merencanakan dan memilih judul website, deskripsi dan juga pemilihan keyword yang lebih tepat sasaran (memiliki pengunjung yang banyak tetapi memiliki tingkat persaingan yang mudah atau lebih sedikit) untuk website mereka.

Dulunya perangkat ini namanya Google Keyword Tool belakangan Google mengintegrasi perangkat ini dengan AdWords dan namanya kini menjadi AdWords Planner, memang banyak hal yang berubah dari perangkat ini sekarang, perangkat ini memang cukup untuk membantu kita melakukan penelitian dasar saja tidak melayani untuk penelitian yang lebih mendalam, oleh karena itu kami mencoba membuat artikel ini dan mengumpulkan beberapa alternatif perangkat gratis dan juga perangkat berbayar yang sangat saya sarankan untuk para pemilik bisnis online. Nah berikut ini adalah Alternatif lain keyword tool Gratis untuk Riset Keyword:

Keyword Tool Gratis

Wordtracker –  https://freekeywords.wordtracker.com
Google Trends – https://www.google.com/trends/
Ubersuggest – http://ubersuggest.org/
SEO Book – http://tools.seobook.com/keyword-tools/seobook/
Keywordtool-io – http://keywordtool.io/
Keywordrevealer – http://www.keywordrevealer.com/
WordStream – http://www.wordstream.com/keywords/
BuzzSumo – http://buzzsumo.com/
InstaKeywords – http://www.instakeywords.com/
Termexplorer – http://termexplorer.com/Public/
keywordeye – http://www.keywordeye.com/

keyword tool Berbayar

MOZ – http://moz.com/tools/keyword-difficulty
Raven Tools – https://raventools.com/seo-tools/
KeywordSpy – http://www.keywordspy.com/
SEMRush – http://www.semrush.com/
BuzzSumo – http://buzzsumo.com/

 

Memang yang namanya FREE (GRATISAN) biasanya tidak sebagus yang versi berbayar, makannya kita perlu pintar – pintar memadukan semua tool itu dengan tool atau aplikasi lainnya.

Sebagai contoh jika kita menggunakan keywordtool.io untuk kata kunci “Weight loss” untuk yang versi gratisnya kita hanya akan mendapatkan sekitar 719 unique keywords (Pada saat kami membuat artikel ini) Dan di sini kita juga tidak mendapatkan angka – angka yang akan kita buthkan seperti Monthly Volume dan CPC. (Versi berbayar kelihatan angka – angkanya)

keywordtool weight loss

Jika kita menggunakan ubersuggest.io untuk kata kunci yang sama “Weight loss” kita akan mendapatkan sekitar 360 unique keywords (Pada saat kami membuat artikel ini) Bisa di bilang jumlahnya lebih sedikit dari pada kita menggunakan keywordtool.io. Namun ada kelebihannnya di sini kita mendapatkan informasi untuk angka Monthly Volume dan CPC nya.

ubersuggest weight loss

Anda juga bisa menggunakan Keywordrevealer untuk meriset kata kunci. Sebagai contoh untuk kata kunci yang sama “Weight loss” kita mendapatkan hasil pencarian sekitar 681 unique keywords (jumlahnya masih sedikit ya) Tapi di Keywordrevealer ini kita mendapatkan riset yang bisa di bilang agak lengkap, ada angka angka untuk Monthly Searches, Adwords CPC dan bisa langsung mengecek keyword difficulty-nya dengan mengklik link Evaluate.

Keywordrevealer agak lengkap

Lalu bagaimana agar kita bisa mendapatkan keyword dalam jumlah yang begitu banyak?

Kita bisa menggunakan Keyword Snatcher untuk mendapatkan banyak keyword, sayangnya ini berbayar. Harganya bisa kalian lihat langsung di situs resmi mereka.

Perhatikan pada gambar ada sekitar 2950 keywords yang di temukan, hebat ya….

keyword snatcher weight loss

Jadi dengan menggunakan Keyword Snatcher kita bisa mendapatkan begitu banyak pilihan keyword

dari sini kita akan download semua keyword itu, kemudian kita copy semua keywordnya

kemudian install KeywordEverywhere dari ubersuggest untuk mendapatkan angka search volume dan CPC secara GRATIS. (extension for Chrome and Firefox)

Jangan lupa untuk memasukkan API keynya ya…

Copy semua keywordnya lalu paste di KeywordEverywhere

paste di KeywordEverywhere

kemudian klik Get Search Volume and CPC dan hasilnya seperti gambar di bawah ini….

klik Get Search Volume and CPC

 

Hasilnya kalau mau di save ke excel atau CSF dan di print juga bisa.

Selanjutnya tinggal di cek aja keyword difficulty-nya pakai tool yang Anda suka:

Seperti MOZ, Semrush dan lain lain. (Ada banyak pilihan, mau cek secara manual juga bisa)

Kalau mau yang gratisan bisa juga…

Anda bisa pakai keywordrevealer atau traffic travis.

Traffic Travis

Buka Traffic Travis, bagi yang belum punya bisa download di situs resmi mereka (GRATIS)

traffic travis panduan 01

Masukkan keyword Anda, kemudian klik Fetch

traffic travis panduan 02

Traffic Travis akan memberikan hasil pencariannya langsung saat itu secara jujur dan terang – terangan, dari situ silahkan pikirkan keyword mana yang mau Anda gunakan lebih dahulu, jika mampu, Yakin dan JAGO dengan keyword itu silahkan gunakan keyword itu dan selamat bersaing.

traffic travis panduan 02 keyword difficulty

 

 

Keywordrevealer

Silahkan Daftar di Keywordrevealer. kemudian masukkan keyword Anda dan klik evaluate, maka Keywordrevealer akan memberikan hasil keyword difficulty nya

Keywordrevealer tingkat persaingan

 

Keyword Snatcher GRATIS

Kalau Anda tidak mempunyai Keyword Snatcher saya bisa bantu untuk Generate keyword yang mau Anda riset secara GRATIS – 100% GRATIS.

Caranya cukup mudah Anda tinggal isi saja form di bawah ini, nanti akan saya kirim hasilnya ke email.

Isi data yang asli ya, bukan yang samaran atau akun atau email odong – odong sementara doang [karena kami tidak akan mengirimnya]