skip to Main Content
JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >>
3 Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

3 Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense

3 Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense. Banyak Orang yang belum tahu Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense, tetapi banyak juga yang sudah tahu tapi masih belum terjun dan menghasilkan uang dari Google Adsense. Buat Anda yang masih bingung dan belum pernah mencoba apalagi masih bingung bagaimana cara memulainya, SUBMITClimb akan coba jelaskan sama kalian 3 Cara Mendapatkan Uang dar Google Adsense.

Buat Anda yang belum tahu apa itu Google AdSense bisa membaca di artikel yang pernah saya tulis di halaman ini Tentang Apa itu Google AdSense. Saran saya kunjungi dulu dan baca artikel itu baru membaca artikel ini.

Apa itu program Google AdSense

Saya juga akan menjelaskan secara singkat di sini tentang Apa itu Program Google AdSense? Program Google adsense adalah sebuah media periklanan online milik Google di mana mereka mengelola iklan dari para Advertiser (orang yang memasang iklan) untuk bisa di lihat dan di sampaikan ke orang lain melalui media online.

Nah untuk bisa menyampaikan iklan yang di pasang oleh para pengiklan ini maka Google menggandeng blogger yang ada di seluruh dunia untuk menampilkan iklan di website mereka. Tentunya melalui persyaratan yang sangat ketat supaya Anda bisa memasang iklan dari Google.

Bagaimana Anda Bisa Menghasilkan Uang dari Google AndSense?

Google tidak mungkin bekerja sendirian untuk bisa menyebarkan iklan yang di pasang oleh para pengiklan mereka. Oleh karena itu seperti yang sudah saya katakan di atas, mereka bekerjasama dengan para blogger, YouTuber dan Pengembang android untuk bisa menampilkan iklan.

Untuk mulai menghasilkan uang dari Google Anda harus mendaftar menjadi publisher mereka di Google AdSense. Jika anda sudah diterima oleh Google menjadi publisher mereka Anda bisa mempromosikan iklan yang ada di Google menggunakan media-media yang sudah Google tentukan.

Anda akan mendapatkan komisi dari Google AdSense jika ada pengunjung yang tertarik dengan artikel yang Anda buat di blog Anda dan mereka melakukan klik di iklan tersebut. Jumlahnya komisi yang di dapat tidaklah terlalu besar seperti komisi penjualan produk di program affiliate marketing. Pelajari di sini tentang Apa Itu Affiliate Marketing.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan uang dari Google AdSense:

1# Menjadi Blogger

Kerjaan seorang blogger adalah menulis dan mempublikasikan tulisannya di blog mereka. Jika Anda ingin mendapatkan uang dari Google Adsense maka langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membuat blog dan mulai mempublikasikan konten yang bermanfaat untuk di baca oleh orang lain.

Menjadi seorang blogger tidaklah terlalu sulit. Banyak yang khawatir dan takut duluan ketika mereka harus membuat sebuah website. Tahukah Anda membuat website yang sederhana dan baik tidak membutuhkan kerumitan seperti yang Anda bayangkan. Siapapun Anda dan apapun latar belakang Anda bisa menjadi seorang blogger, karena mudal utam untuk menjadi seorang blogger adalah hanya rajin membaca, mau menulis dan membuat sebuah blog, itu saja.

Jadi, tugas utama Anda setiap hari adalah menulis artikel dan menerbitkannya di blog Anda secara konsisten. Membuat blog yang sukses memang butuh trik tersendiri, tetapi tidaklah terlalu sulit juga. Pelajari di sini cara membuat blog yang sukses dan bisa menghasilkan.

Jika Anda belum memiliki dana untuk membeli domain dan hosting. Anda bisa memulainya dengan menggunakan blog gratisan terlebih dahulu seperti blogspot.

Blog Anda harus sudah memiliki beberapa artikel-artikel yang original yang Anda buat sendiri, bukan hasil dari copy paste dari web blog orang lain. Memang banyak sekali orang yang menggunakan cara cepat dengan cara mengcopy paste dari website Orang lain.

Tahukah Anda cara ini tidak akan bertahan lama, meskipun ada pemain yang mengatakan cara ini bisa jalan dan aman, Orang itu tinggal tunggu waktu sampai Google atau pemilik website menemukan mereka dan melakukan tindakan yang tepat yang akan membuat Anda menyesal di kemudian hari. Contohnya seperti yang ada di video ini, Website ini di laporkan telah mengcopy paste konten Orang dan mempublikasikan ulang di website miliknya. Ini adalah pelanggaran yang sangat serius dan bisa merugikan Orang lain.

Jika konten di blog Anda sudah banyak dan, pengunjung website juga sudah mulai ada meskipun belum begitu banyak, Anda bisa mendaftar mengikuti program Google AdSense.

Topik Blog dan Gambar harus sesuai dengn kebijakan yang sudah ditentukan Google. Artikel-artikel yang Anda buat HARUS sesuai dengan kebijakan Google, jika artikel dan juga gambar yang ada di blog Anda tidak sesuai dengan kebijakan Google bisa jadi permohonan Anda akan di tolak oleh Google. Pelajari di sini tentang kebijakan Google AdSense.

2# Menjadi YouTuber

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari Google AdSense adalah dengan mengikuti program google AdSense adalah menjadi YouTuber.

Apa itu YouTuber?

YouTuber adalah seseorang yang membuat video (tutorial, komedi, vlog kehiduapan sehari-hari dll) yang di upload ke YouTube. Jika Anda bisa membuat video sederhana dan senang membuat video maka menjadi YouTuber adalah salah satu cara yang bagus untuk bisa menghasilkan uang dari Google.

Jika Anda belum bisa mengedit video Anda bisa mempelajarinya di channel submitclimb atau di Facebook Page Submitclimb.

Anda juga bisa belajar cara mengedit video dengan menggunakan camtasia di halaman ini dan cara mengedit video dengan menggunakan WonderShare di channel submitclimb.

 

Bagaimana Anda bisa Menghasilkan Uang dari YouTube?

Google memang telah melakukan kerjasama dengan YouTube, agar setiap video yang di upload ke YouTube jika sudah memenuhi syarat bisa menghasilkan uang dari program google adsense. Akun Anda yang ada di YouTube harus sudah mengaktifkan monetisasai barulah setelah itu semua video Anda yang ada di YouTube bisa menampilkan iklan. Jika iklan yang tampil di video Anda atau yang tampil di video Anda di tonton maka anda akan mendapatkan sejumlah komisi dalam bentuk dollar dari Google.

Contoh video yang bisa di Upload ke YouTube adalah:

itu adalah hanya contoh dari sekian banyak ide video yang bisa di upload ke YouTube. Masih banyak ide video lain yang bisa Anda upload ke YouTube.

Tugas Anda setiap hari adalah membuat video-video secreative Anda dan usahakan video itu adalah video yang original buatan Anda sendiri. Memang ada beberapa orang yang membua video dengan mengunduh video orang lain yang ada di instagram dan juga di YouTube kemudian di edit ulang dengan tema dan gaya bicara mereka. Menurut saya meskipun cara ini bisa dilakukan tetapi ini adalah sesuatu yang kurang baik.

Syarat Menjadi YouTuber adalah:

  1. Mempunyai akun YouTube. Kalau yang ini sudah pasti ya, untuk bisa mengikuti program YouTube dan bisa mengupload video-video ke YouTube Anda harus mempunyai akun YouTube. Buatlah akun gmail terlebih dahulu, kemudian login ke YouTube.
  2. Membuat channel YouTube.
  3. Setelah membuat channel sekarang Anda bisa menguoload video-video yang Anda buat ke channel Anda. Usahakan untuk rutin upload video. Semakin banyak video yang Anda upload maka akan semakin bertambah view dan subscriber Anda.

3# Menjadi Pengembang Aplikasi Android

Sekarang Anda bisa mengikuti program Google Adsense dengan menjadi pengembang Aplikasi Android. Memang ini agak sedikit rumit di bandingkan dengan ke dua cara yang sudah saya sebutkan tadi.  Di sini Anda hanya perlu membuat aplikasi android baik untuk game atau aplikasi lainnya yang bisa memberi manfaat.

Jika Anda tidak punya keahlian menjadi seorang programing bisa jadi agak sulit untuk mengikuti program yang satu ini. Jadi Anda harus belajar bagaimana caranya membuat aplikasi android. Setelah Anda membuat aplikasi kemudian aplikasinya berjalan dengan baik silahkan Anda upload ke Google Play store agar semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi Anda dan mengunduhnya. Semakin banyak pengguna yang menggunakan aplikasi Anda maka akan semakin banyak pula Anda mendapatkan pundi-pundi uang. Selanjutnya adalah silahkan Anda mendaftarkan diri untuk Google Adsense Android mobile atau yang sering dikenal dengan AdMob.

Kita semua tahu ada begitu banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari Internet. Caya yang paling banyak diikuti oleh orang adalah dengan menjadi Publisher iklan untuk program Google Adsense. Jika Anda ingin fokus di bisnis online entah itu affiliate marketing, jualan online, menjadi freelancer dan lain sebagainya pastikan Anda untuk mengikuti program Google AdSense.

Mengapa?

Karena jika anda tidak mendapatkan uang dari program lain yang saya sebutkan di atas, setiap bulannya Anda masih bisa mendapatkan uang dari Google AdSense, entah itu dari blog, YouTube atau aplikasi Android yang Anda buat dan ikutkan dalam program Google Adsense.

Percayalah, sudah banyak orang yang membuktikan kalau Google Adsense adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang dari internet. Saya, orang-orang lain dan juga orang yang ada di luar negeri telah membuktikan kalau Google Adsense bisa diandalkan dan terbukti membayar kita. Jadi yang saya sebutkan itu adalah 3 Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense. Google belum menambahkan lagi cara lain untuk mendapatkan uang dari Google.

Pastikan Anda selalu mengunjungi website ini, Facebook SUBMITClimb dan Channel YouTube kami untuk mendapatkan tutorial terbaru dan juga informasi terbaru. Jika Anda mendapatkan manfaat dari artikel 3 Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense ini, bantu kami untuk share artikel kami ini dengan menekan tombol share.

Baca Lebih Lanjut:

Cara Mengatasi Iklan AdSense tidak Muncul di Kontent Blog
Cara Aman Bermain Google AdSense agar tidak di Banned
Beberapa Penyebab Akun Google AdSense di Banned Google
Belajar Menghasilkan Uang Dari YouTube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top